Kamis, 19 Juli 2018

Tips Membedakan HP Samsung Yang Original dan Palsu

Merk smartphone yang berasal dari negeri gingseng Korea Selatan ini, hingga saat ini sudah memiliki banyak pengguna diseluruh dunia termasuk Indonesia. Spesifikasi dan kualitas smartphone Samsung ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Selain itu smartphone Samsung juga memiliki berbagai fitur menarik.

Karena sudah terkenal, tidak jarang juga oknum curang yang memanfaatkannya untuk keuntungan sendiri. Mereka membuat replica hp samsung dan menjualnya dengan harga yang sama dengan Samsung original. Tentu sangat merugikan bagi kita bukan ?

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan tersebut, kita harus bisa membedakan hp Samsung original dengan Samsung replika atau Samsung palsu. Berikut adalah tips membedakan hp Samsung yang original dan palsu. Yuk simak ulasannya!

Tips Membedakan Hp Samsung Original dan Palsu

1. Memperhatikan Tampilan Tulisan Merk Terlebih Dahulu
Tips membedakan hp Samsung original dan palsu yang pertama adalah memperhatikan tampilan tulisan merk terlebih dahulu. Biasanya Samsung replika jika diperhatikan dengan baik-baik memiliki tulisan yang berbeda dari biasanya. Entah itu tulisan yang tidak simetris, tulisan yang terlalu tebal atau terlalu kecil dan berbagai kejanggalan yang lainnya.

2. Samsung Original Memiliki Hologram Bertuliskan SEIN
Jika kamu membeli smartphone Samsung, perhatikan terlebih dahulu garansi dan charger yang ada di dalamnya. Samsung original pasti memiliki hologram bertuliskan SEIN pada garansi dan chargernya. Jika kamu tidak menemukan hologram tersebut, maka patut untuk dipertanyakan. Biasanya Samsung yang tidak memiliki hologram SEIN merupakan Samsung palsu atau Samsung replika.

3. Perhatikan Saat Menghidupkan Smartphone
Tips membedakan hp Samsung original dan palsu bisa kita lihat saat kita pertama kali menghidupkan smartphone. Samsung yang asli, biasanya akan muncul logo Samsung saat pertama kali menghidupkan smartphone. Nah, jika smartphone tersebut tidak muncul logo Samsung atau muncul logo lain selain logo Samsung, maka bisa jadi hp Samsung tersebut adalah Samsung yang palsu ataupun Samsung replika.

4. Mencoba Menggosok Tulisan Merk
Di hp Samsung pasti memiliki logo yang terdapat di belakang bawah hp. Untuk melihat apakah hp Samsung asli atau palsu, kamu bisa mencoba menggosok tulisan merk tersebut. Samsung yang asli tentu tidak hilang logonya walaupun sudah digosok berkali kali. Sedangkan Samsung yang replika atau palsu logonya akan pudar jika kita menggosoknya dengan kuku secara terus menerus.

5. Memeriksa Dengan Mencoba Kameranya
Hp Samsung yang original terkenal dengan kameranya yang memiliki resolusi tinggi dan jernih. Untuk mengetahui apakah itu Samsung palsu atau bukan, kamu pun bisa mencoba kameranya. Jika gambar yang dihasilkan tidak jernih dan terasa buram, maka kemungkinan hp yang kamu gunakan adalah hp Samsung palsu.

6. Mencoba Kode Rahasia Samsung Original
Mencoba kode rahasia bisa kamu lakukan untuk membedakan apakah itu Samsung palsu atau bukan. Contohnya, ketika kita menekan angka *#0*# di hp Samsung yang asli akan menampilkan berbagai plihan untuk pengaturan. Namun, pada Samsung palsu atau replika ketika kita mengetikkan kode rahasia, hp tidak memberikan respon seperti hp Samsung asli.

Itulah tips membedakan hp Samsung original dan palsu yang bisa kamu coba. Dengan mengikuti tips tersebut, kamu akan terhindar dari kerugian yang tidak diinginkan.
Load disqus comments

0 komentar