Jumat, 02 Februari 2018

Obati Gusi Bengkak Dengan Bahan Alami Ini

Gusi merupakan tahap dari rongga mulut yang mengandung tak sedikit pembuluh darah. Organ ini mempunyai jaringan kulit berserat serta tebal yang bermanfaat sebagai tempat melekatnya gigi. Tidak hanya mengalami bengkak, gusi yang tak sehat mudah mengalami perdarahan. Warna gusi juga lebih kemerahan dari biasanya.

Gusi yang bengkak walau kelihatannya remeh, ternyata menyakitkan serta bikin illfeel. Walau bukan gigi yang sakit, tapi masih saja kalau dipakai mengunyah rasanya tuh sakit banget. Mau makan tapi nggak bisa padahal lagi laper, terpaksa makan bubur alias bahkan menahan lapar deh. Telah gitu sakitnya bahkan bisa berdenyut hingga kepala. Pokoknya nggak enak banget.

Pada umumnya, gusi bengkak dikarenakan sebab plak (sisa-sisa dari makanan yang lama tertinggal serta tak segera dibersihkan. Sisa makanan yang tak segera dibersihkan ini lama-lama bakal menumpuk serta menyebabkan karang gigi yang bakal mengdampakkan gusi membengkak. Air liur yang mengandung mineral bakal menolong sisa-sisa makanan tadi sehingga mengeras serta karang gigi yang terbentuk pun menjadi keras alias sedimentasi.

Kadang menanggulangi gusi bengkak dengan berbagai kebiasaan sehat diatas saja tak cukup. Kalian butuh ramuan khusus untuk mengobati gusi bengkak dengan cepat. Apa sajakah itu?

Bawang merah
Bawang merah mempunyai sifat anti-inflamasi yang bisa mengurangi rasa nyeri dampak radang gusi, sakit gigi bercelah, serta gusi bengkak. Meskipun belum ada penelitian terkait, tapi saya telah membuktikan sendiri khasiatnya. Untuk hasil paling baik tambahkan campurkan halusan bawang merah dengan garam. Kemudian oleskan dengan cara merata ke tahap gusi bengkak. Diamkan hingga meresap, lalu berkumurlah dengan air hangat.

Madu alami
Madu mempunyai sifat antiseptik serta antibakterial yang bisa dipakai untuk menanggulangi gusi bengkak dampak gingivitis. Oleskan madu secukupnya  ke tahap gusi bengkak seusai kalian menyikat gigi. Tetapi, jangan terlalu tak sedikit mengoleskan madu ya, sebab rasa manisnya bisa menyebabkan ngilu.

Kantung teh
Menurut penelitian, asam tannic yang tersedia dalam kantung teh mempunyai potensi besar untuk meringankan infeksi gusi serta iritasi yang menyebabkan gusi bengkak dengan cara alami.

Cara memakainya lumayan mudah. Pertama, celupkan kantong teh kedalam air panas, angkat lalu biarkan hingga dingin. Seusai itu, tempelkan kantung teh tadi ke tahap gusi bengkak selagi 5 menit. Perbuat berulang hingga agak mendingan.
Load disqus comments

0 komentar